Rabu, 11 Januari 2017

Harga Tiket Masuk Candi Gedong Songo

Harga Tiket Masuk Candi Gedong Songo – Bila anda tengah ada di kota Semarang jadi belum komplit jika belum berkunjung ke satu diantara tempat wisata yang ada di sana, dari demikian banyak obyek wisata yang ada disemarang, ada satu tempat menarik yang dapat dikunjungi yakni wisata Candi Gedong Songo. Tempat ini pastinya begitu menarik lantaran seperi yang kita ketahui kalau wisata candi itu umumnya ada di daerah Yogyakarta serta sekitarnya tetapi ini ada semarang yang pasti jadi kebanggaan sendiri untuk orang-orang sekitaran. 

Candi gedong songo sendiri ada di alamat Desa Candi, Bandungan, Ungaran, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah yang di bangun pada era ke sembilan masehi, penamaan candi ini sendiri datang dari kata jawa yakni Gedong serta Songo yang artinya Tempat tinggal atau Bangunan serta Sembilan, bila disimpulkan semua bermakna 9 bangunan. Untuk melihat rute menuju ke Candi Songo, anda bisa melihat peta Candi Gedong Songo. Candi ini begitu popular dikota semarang lantaran terkecuali bisa lihat candi dengan ornamennya yang begitu bagus, pengunjung juga dapat lihat panorama alam sekitaran yang demikian eksotis dan candi ini menjadi salah satu objek wisata bandungan yang cukup terkenal. Dengan harga tiket masuk Candi Gedong Songo terbaru yang cukup murah.

Sebelum kita membahas mengenai harga tiket masuk Candi Gedong Songo terbaru, alangkah enaknya jika kita mengetahui terlebih dahulu seperti apa Candi Gedong Songo ini. Wisata ini bisa jadi destinasi rekreasi dikareanakan tempat yang sejuk, tidaklah sangat panas seperti candi Borobudur. Itu lantaran Candi Gedong Songo ini ada dilereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1. 200 km diatas permukaan laut. Oleh karenanya, hadirnya candi ini sekian disukai karena memiliki hawa yang sejuk. Dengan ketinggian seperti itu, kadang­kadang juga dilokasi Candi Gedong Songo ada kabut yang menyelimuti sampai terkadanga hawa sejuk berpindah jadi hawa yang dingin. 

Sejatinya candi gedong songo berdiri di ruang dataran tinggi hingga suhu hawa di sana lumayan dingin hingga untuk pengunjung yang badannya tak kuat dengan hawa yang dingin dapat menyiapkan jaket atau pakaian yang tidak tipis supaya lebih merasa hangat waktu ada di sana. Diluar itu pengunjung dapat juga jalan-jalan di sekitar sana sembari nikmati panorama sekitaran seperti pegunungan, rimba pinus serta kabut asap dengan memakai kuda yang dipersewakan. Obyek wisata ini pas sebagai tempat rekreasi sekalian memberi wawasan kalau ada bangunan bersejarah, candi gedong songo peninggalan kerajaan yang di bangun mulai beberapa ratus tahun yang lalu. Lantas yang sampai saat ini masihlah ada. Selain itu juga ada pemandian air panas Candi Gedong Songo yang bisa anda nikmati.

Didalam wisata ini, kecuali ada pemandangan yang bagus, ada juga mitos atau misteri Candi Gedong Songo yang cukup mencekam. Mitos Gedong Songo ini sudah cukup popular dan menjadi sejarah Candi Gedong Songo. Terutama ditambah nuansa pohon­pohon yang cukup lebat, berikan kesan angker pada Candi ini waktu dalam keadaan sepi. Menurut cerita rakyat yang pernah berhembus, konon katanya Candi Gedong Songo ini digunakan oleh Hanoman untuk menumpuk Dasamuka dalam perang besar memperebutkan Dewi Sinta. Cerita ini mungkin saja saja tidak asing untuk kamu, karena ini termasuk dalam cerita Ramayana yang cukup popular. 

Nah sesudah sedikit tahu deskripsi mengenai wisata candi gedong songo apakah anda tertarik untuk berwisata ke sana? bila tertarik dapat segera datang berbarengan keluarga, teman dekat atau pasangan untuk lihat keindahan candi serta panorama di sekitar candi, tetapi sebelumnya ke sana sebaiknya bila anda butuh tahu harga tiket masuk candi gedong songo semarang supaya sebelumnya ke sana bisa menyiapkan biaya untuk masuk lokasi itu.

Untuk Harga Tiket Masuk Candi Gedong Songo, anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 8.000 / orang. sangat murah kan tiket masuk tersebut. Denga harga segitu anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang ada diarea Candi Gedong Songo.

Itulah informasi mengenai Harga Tiket Masuk Candi Gedong Song Terbaru yang bisa kami berikan. Informasi tersebut merupakan hasil rangkuman dari berbagai sumber terpercaya. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan banyak manfaat untuk anda yang akan berlibur di Candi Songo. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar